Untuk Dicoba

Cara Menggunakan Fitur Step Recorder di Window 8

Share on :

Cara Menggunakan Fitur Step Recorder di Windows 8

Ada satu fitur menarik yang ditanamkan di sistem operasi Windows 8 yaitu Step Recorder. Step Recorder adalah fitur yang memungkinkan Anda merekam setiap langkah demi langkah yang Anda lakukan di komputer tersebut dalam bentuk gambar. Fitur ini cocok sekali untuk membuat sebuah tutorial berupa step by step perbaikan komputer atau ujicoba software sehingga orang lain bisa mengikuti dengan mudah.
Step Recorder di Windows 8
Nah, saya akan mengulas fitur ini, bagaimana cara menjalankan dan menggunakannya. Sudah siap untuk bergabung? Good, kencangkan ikat pinggang, lebay ya? Oke, santai saja.
  • Langkah pertama tekan tombol Windows + R secara bersamaan kemudian ketikkan psr.exe dan tekan Enter.
  • Selanjutnya Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian, dan perlu diketahui bahwa pengaturan ini nantinya hanya berlaku untuk penggunaan saat ini saja, setelah aplikasi ditutup maka pengaturan tersebut akan hilang dan diperlukan pengaturan lagi jika ingin menggunakan fitur ini.
Cara Membuat Rekaman Audio di Windows 8
  • Buatlah beberapa penyesuaian, dan yang paling penting pilih Enable screen capture ke tombol Yes dan jumlah screenshot yang ingin dihasilkan. Setelah selesai klik tombol OK.
Menyimpan file rekaman suara di Windows 8
  • Ketika Anda sudah merasa siap klik tombol Start Record atau Alt + A. Mulai dari sini Anda dapat segera memulai proses tutorial yang ingin Anda contohkan, aplikasi akan memberikan kedipan merah setiap kali merekam langkah di tutorial Anda.
Contoh Hasil Rekaman Suara di Windows 8
  • Apabila dirasa cukup, klik Stop Record atau Alt + O.
Record Suara dan Audio di Windows 8
  • Anda dapat pula memberikan komentar atau panduan tertulis dengan cara mengklik Pause Record dan tekan Alt + C atau Add Comment lalu ketikkan panduan tertulis Anda.
  • Setelah semua tutorial selesai, Anda dapat mereview langkah demi langkah yang sudah Anda buat dan memastikan tidak ada kesalahan. Apabila sudah benar, klik tombol Save untuk menyimpan dan lakukan seperti Anda menyimpan dokumen di folder Anda.
Rekaman Suara dan Nyanyian di Windows 8
Fitur ini sangat berguna bagi para penulis atau guru privat dan bahkan guru sekolah yang ingin memberikan panduan trik komputer atau keperluan lain yang menggunakan rekaman suara (Step Recorder) sebagai pembelajaran di Windows 8. Silahkan dicoba dan ceritakan pengalaman Anda dengan pembaca yang lain.


Informasi Lebih Lanjut http://blog.fastncheap.com/cara-menggunakan-fitur-step-recorder-window-8/#ixzz2dDI3nmMg

1 komentar :

Unknown mengatakan... 28 Februari 2015 pukul 20.20

cara mem publikasikan nya gimana

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan Tinggalkan Komentar Untuk Kemajuan Blog Ini